SITTI ingin saingi Google Adsense

Google Adsense sudah begitu melegenda sebagai mesin uang bagi Google. Lewat sistem iklannya itu, Google hadir di jutaan website. Orang pun berharap bisa mendulang banyak uang dari iklan Google adsense yang hadir di website mereka. Nah, Google Adsense rasa Indonesia sudah ada. Namanya SITTI atau Sistem Iklan Teknologi Teks Indonesia.
SITTI dibuat oleh Andy Sjarif bersama kawan-kawannya. SITTI dibuat untuk ‘bertarung dengan Google Adsense. Namun, menurut Andy, bukan layanan search engine yang dilawan, tetapi platform iklan kontekstual seperti AdSense dan AdWord.  “Contextual advertising adalah yang dilawan SITTI dari Google,” ujar Andy Sjarif.

SITTI mengincar pengguna web atau blog berbahasa Indonesia yang jadi sasaran saat ini. Andy percaya diri, mesin buatan SITTI dapat bersaing dengan Google, terutama untuk halaman web dan blog berbahasa Indonesia.
Pada tahap awal, SITTI memberlakukan pemasangan iklan gratis untuk mempromosikan diri. Cara ini ternyata memberi hasil cukup baik. Nama SITTI mulai dikenal berbagai kalangan. Karena itu, sejak Januari 2011, SITTI pun “berjualan”. “SITTI sekarang sudah lulus sekolah, istilahnya. Sekarang harus kerja dong, cari duit untuk cari makan,” kata Andy berkelakar seraya menambahkan, saat ini sudah ada lebih dari 300 pengiklan yang bergabung dengan SITTI.
Keunggulan SITTI terletak pada penggunaan bahasa Indonesia. Google tidak bisa mengaitkan dengan bahasa Indonesia. Buktinya, SITTI mengalahkan Google dalam klik, click through rate (CTR), impression, dan semua kategori.
Bagi perusahaan besar, iklan kontekstual bisa menjadi solusi untuk mendukung bisnis mereka masuk ke dunia digital sekaligus bisa mengubah paradigma tentang dunia digital itu sendiri. Sedangkan bagi pemilik web dan blog, kehadiran SITTI akan menjadi salah satu sumber penghasilan.
Karena itu, entah sudah berapa ribu web dan blog yang menjadi anggota SITTI saat ini. Apalagi, pendaftaran relatif lebih mudah daripada mendaftar ke Google Adsense. Namun, yang pasti, sudah ratusan pengiklan yang mempercayai SITTI sebagai partner mereka.


Share it to your friends..!

Share to Facebook Share this post on twitter Bookmark Delicious Digg This Stumbleupon Reddit Yahoo Bookmark Furl-Diigo Google Bookmark Technorati Newsvine Tips Triks Blogger, Tutorial SEO, Info

1 komentar:

  1. Wah ternyata mas ridho sudah kenal lama, saya baru tahu informasi ini tahun 2012 sekarang.

Post a Comment

 
Ridho Technology © 2012 | Template by Ridho Technology